Follow Up Dikit Setelah Menghilang: Wrap Up 2023!

by - November 27, 2023




Baru sadar kalau Saya terakhir menulis di blog ini 2021. Terasa cepat dan mengabaikan blog ini tanpa tulisan selama dua tahun kok biasa saja ya. Mungkin karena ada kegiatan dan aktivitas lain yang saya lakukan. Atau Saya kebanyakan nulis di medium lain dan mencari sisi komersil dari kegiatan menulis kali ya hehehe.

Karena pagi ini, Senin 27 November 2023 hawa dan cuaca di luar kantor lagi mendung dan agak adem, Saya jadi agak mood buat ngoceh lagi disini untuk sekedar update dan catch up singkat seputar tahun ini.

Saya kategorikan jadi 3 deh:

1. Happiest

2. Harder

3. Hadeh

Tahun ini tuh nano-nano rasanya buat Saya. Ada titik dimana saya sangat senang dan happy setiap pagi. Semangat banget mau berangkat kerja padahal gaji ya gitulah hahahah. Tapi di titik itu Saya merasa kalau berkat itu gak cuma tentang uang, tapi rekan kerja, teman, kesempatan, dan pengalaman yang seru. I felt so happy, truly. For the romantic-love things, I found that falling in love was truly magical kalo dia juga ngerasa hal yang sama kayak kamu huahahaha miris.

Habis happy terbitlah harder alias tantangan hidup yang makin susah. Saya keluar dari paid job corporate pertama dan pindah ke tempat lain. Saya belum pernah merasakan itu sebelumnya. Maybe it was hard because it was the first time kali ya? Tapi beneran sih, kalo saya cuma ngerasain happy doang nggak ada stress/tantangan kayaknya saya bakalan jadi orang yang berbeda dan nggak sekuat serta se-berani sekarang ini.

Kalau hadeh ini mah menyelimuti dari awal tahun sampai mau akhir tahun. Setiap happy dan hards yang saya alami, ada seringnya hadeh itu muncul. Entah capek pikiran, capek fisik, lelah batin, atau badan pegal-pegal. Saya merasa bahwa pepatah hati gembira adalah obat yang manjur itu sangat benar dan relate. Karena dibawa senang, rasa sakit dan capek-capek itu nggak pernah terasa serius di saya. Terbukti tahun 2023 saya jadi lebih sehat dan jarang sakit-sakitan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Untuk masalah kerjaan dan karir, saya baru memulai. Saya banyak belajar mengenai teladan pemimpin, trust, dan bekerja cerdas. Setiap kerja keras memang kadang gak dianggap, tapi paling tidak saya dapat hal-hal lain beruba ilmu, koneksi, dan kesempatan usaha yang lebih besar. Semua ada makna dan hikmahnya begitu lah.

Sesuai lirik lagunya mBak Taylor Swift, 'Happy, Free, Confused at the same time".


Sekian update tahun ini. Semoga tahun depan lebih banyak nulis dan bisa traveling atau apa kek biar ada bahan tulisan yang lebih greget.

You May Also Like

0 comments

Instagram