Student Leadership Training 2016 (LDKS)

by - February 24, 2017




Tulisan ini re-blog dari tumblr aku :) https://clarenzaadela.tumblr.com/


Sudah sekian lama nggak menulis dan sekarang memulai lagi rasanya agak kaku kaku gimana gitu hehe. Yaudah langsung aja yuk to the point.
Tahun ini aku udah enggak berniat ikutan OSIS lagi disekolahku. Kenapa? Banyak alasan yang bisa aku paparkan sebenarnya. Tapi males (MAUNYA APA SIH?!). Tahun lalu aku udah tergabung di OSIS dan menjalankan tugas dengan baik. Tapi tahun ini aku rasanya pingin break dulu dari organisasi. Capek dan mama kurang setuju aku join lagi. Tapi apa daya aku agak nggak rela buat pergi darI OSIS begitu saja (CIELAH). Dan pada akhirnya aku diterima lagi di OSIS untuk periode kedua. Kebimbangan selama ini sudah terjawab. Lega dong, ya. Seiring berjalanya waktu aku mulai cinta dan semangat lagi buat berorganisasi dan berkontribusi buat OSIS di sekolahku.
OSIS untuk periode saat ini yaitu 2016/2017 berjumlah 34 siswa. Mereka semua diterima berdasarkan test wawancara dari pembina. Ganjilnya, aku nggak ikut test wawancara tapi kok diterima (?) (Kayaknya gara-gara aku udah ikut osis di periode pertama. Tapi ya gak tahu lagi deh). Seneng juga punya teman-teman baru dari adek-adek kelas sampai seumuran. Mereka lucu-lucu. Punya cerita dan latar belakang yang beda-beda juga.
Nah,
Karena 34 siswa sudah terpilih menjadi OSIS, maka kami wajib mengikuti LDKS tahun ini di Ubaya Training Centre (UTC), Trawas dari tanggal 19-20 Oktober 2016 (ESCAPE SEKOLAH 2 HARI YAY). That was an amazing and unforgetable leadership training ever! LDKS tahun ini sangat sangat keren dan berkesan. Kami dari SMA Petra 4 membaur dengan PETRA 2 dan SMK Petra. Sesi-sesinya juga nggak ngebosenin. Menarik banget, lah! Narasumber-narasumber yang didatangkan nggak sembarangan. Mereka dosen-dosen dari Universitas Surabaya (UBAYA). Kebayang kan gimana profesionalnya mereka dalam menyampaikan materi sesi?
Hari kedua kegiatan kami dipenuhi oleh aktifitas outdoor. Games-gamesnya juga super fun. Kami pulang dengan hati yang senang dan berat. Aktifitas paling berkesan buatku selama LDKS adalah Jurit malam. Jurit malam kali ini benar-benar jurit malam yang sesungguhnya. Aku dan kelompok harus menyusuri jalan setapak. Sekeliling kami tumbuhan alang-alang dan rumput. Kanan kiri hutan dan ada jurang. Penerangan sama sekali nggak ada. Jadi, kami harus bawa senter (senter kami 5 watt doang. Gak terang blas). Jurit malam ini nggak ada unsur-unsur horor atau ditakut-takutin gitu kok. Malah di tengah-tengah hutan terdapat pos yang mana kita harus menghafal ayat alkitab wkwk. Sungguh. Menantang, agak nakutin (soalnya gelap dan banyak kain putih yang digantung sama panitia buat jadi penunjuk jalan), dan berkesan dalam waktu yang sama.
Akhirnya kami pulang dengan kesan yang manis dan ilmu yang nggak akan pernah kami dan aku lupakan. Thank you for all the participants! Selamat mengemban tugas di OSIS sekolah masing-masing, ya….Sampai jumpa di lain kesempatan :))))





image
image
image

You May Also Like

0 comments

Instagram