Wajib Dikunjungi! ; 9 Festival Paling Menakjubkan Di Jepang

by - February 25, 2017




landscape photo during night market



Konnichi, Wa!
                      

 Jadi teringat dulu zaman saya masih TK dan SD yang hobinya nonton Doraemon setiap pagi saat libur sekolah. Doraemon sudah menjadi favorit saya sejak saya mengenal tokoh kartun Jepang yang terkenal karena punya kantong yang diingini semua manusia, Kantong Ajaib. Apapun bisa keluar dari sana. Namun ada satu yang nggak bisa kamu temukan di dalam kantong ajaib si biru bundar tersebut yaitu Jalan-jalan Ke Jepang Gratis. Yup, Liburan gratis ke Jepang bukan lagi mimpi belaka. HIS Travel Indonesia, agen travel termurah dan terpercaya se-Indonesia mengadakan Blog Competition dengan tema Amazing Sakura. Hadiahnya bener-bener bikin ngiler, jalan-jalan ke Jepang gratis! Daripada kamu menunggu kantong ajaib yang nggak pasti itu, mending langsung saja ikuti kompetisinya dan menangkan tiket berlibur ke Jepang untuk 2 orang pemenang. So, tunggu apa lagi? #HisAmazingSakura

http://his-travel.co.id/amazing-sakura-blogger-competition/


Tentang Jepang :                          
Jepang adalah salah satu Negara di Asia yang dijuluki Negara maju. Teknologi di Jepang tidak perlu diragukan lagi. Segala pusat elektronik dan benda-benda berteknologi tinggi berpusat di sana. Transportasi di Jepang sudah benar-benar canggih seperti Kereta cepat Shinkansen dan banyak mobil-mobil ramah lingkungan yang sudah diciptakan disana. Jepang juga menjadi pusat pendidikan terkemuka di dunia. Karena itu banyak metode-metode pengajaran yang dapat kita temui di Indonesia yang berasal dari Jepang seperti Kumon.  Ibukota Negara Jepang adalah Tokyo yang mana menjadi kota dengan penduduk terpadat di dunia. Aktivitas masyarakatnya yang padat membuat Tokyo menjadi kota paling sibuk di Jepang.
 Hasil gambar untuk japan infographic

Negara Jepang mirip dengan Indonesia yaitu berbentuk kepulauan. Pulau-pulaunya tersebar di berbagai daerah di sana. Musim di Jepang ada 4, nih yaitu semi, gugur, dingin, dan panas. Seperti di Negara-negara Eropa dan Amerika, tiap bagian di Jepang tidak memiliki musim yang sama.

Ada lagi yang saya gemari dari Jepang. It’s all about festivals. Jepang selalu menawarkan lebih dari 300.000 festival menarik yang mengundang perhatian para pelancong internasional.  Kalau di India ada festival makanan, maka di Jepang punya festival-festival yang nggak kalah menakjubkan. Berikut 9 Festival di Jepang yang wajib kamu ikuti bila berlibur ke Jepang.

1. Snow Festival Sapporo
japan.com

Festival ini benar-benar keren. Bagaimana tidak, ada ribuan pemahat es dan seniman-seniman yang tergabung dalam acara ini. Mereka membuat karya seni berbagai bentuk dari salju dan es. Tingginya ada yang lebih dari 50 meter. Sekarang festival es Sapporo menjadi festival terkenal sedunia.

2. Kochi Yosakoi Matsuri (Kochi)
google.com

Dimulai tahun 1954 ketika masyarakat local menciptakan budaya Yasakoi Naruko Dance. Tarian itu didasarkan pada lagu folk kuno mereka yang berjudul Yosakai Bushi. Kamu bisa menimati festival ini setiap pertengahan Agustus.

3. Tanabata Matsuri (Sendai, Miyagi)

pinterest.com
Festival ini diadakan setiap tanggal 6-8 Agustus di Sendai City, Miyagi. Festival ini diadakan berdasarkan legenda China mengenai dua bintang yaitu Altair dan Vega. Kamu akan menemukan banyak kertas raksasa berwarna-warni yang digantung di jalan-jalan dan tempat umum ketika festival sedang berlangsung.

4. Tenjin Matsuri (Osaka)

japan.com
Kalau kamu pergi ke Osaka pada 24 dan 25 Juli, wajib hukumnya untuk lihat festival keren yang satu ini. Tenjin Matsuri Festival ini didukung oleh Tenmangu Shrine, yaitu salah satu kuil suci di Osaka.Tenjin matsuri biasanya diadakan di sungai dan banyak bertebaran kembang api sebagai salah satu prosesinya.

5. Otaru Snow Light Path Festival

sapporo.com
 Diadakan setiap 5-14 Febuari setiap tahunnya, merupakan festival es dan salju yang terkenal di Otaru. Diadakan bersamaan dengan festival Sapporo dan Asahikawa Winter Festival tidak membuatnya sepi pengunjung. Disini kamu bisa menikmati dinginya karya seni dari salju dan  gemerlap lampion-lampion pada malam hari

6. Miyajima Water Fireworks Festival

pinterest.com
 Menikmati indahnya semburat kembang api yang masif nggak hanya ketika malam pergantian tahun. Setiap petengahan Agustus, Itshukushima Shrine mengadakan festival kembang api paling menakjubkan ini.

7. Inuyama Matsuri

japanfest.com
 Diadakan setiap 2-3 April di Inuyama, Festival yang diadakan di Inuyama Castle ini mampu membuat siapa saja ingin merasakan keindahan ribuan lampion-lampion yang gemerlap. Di festival ini, terdapat 13 tumpukan lampion yang didalamnya merupakan tempat antik. Dan di setiap tempat tersebut memiliki 365 lampion yang mengelilinginya. Selain itu, pada festival ini juga diadakan puppet show yang menjadi inti dari festival.

8. Fuji Shibazakura Festival

pinterest.com
 Kebanyakan dari festival-festival di Jepang memiliki suasana carnival yaitu meriah, ramai, dan banyak pertunjukan-pertunjukan menarik. Namun festival ini berbeda dengan yang lain. Disini kamu bisa menikmati keindahan 80.000 bunga Shibazakura yang bermekaran dan menghasilkan pemandangan yang sangat indah. Festival ini ada di Mount Fuji setiap akhir April dan Maret.

9. Bamboo Festival

Japan.com
 Festival ini adalah yang paling menarik bagi saya. Indahnya bamboo-bambu yang bergemarlapan mampu membius siapa saja supaya datang dan merasakan langsung kemeriahanya. Festival ini diadakan di Taketa City, Oita setiap tanggal 3 November

Tapi bagaimana, sih cara pergi  ke Jepang dengan biaya murah dan nggak ribet? 

H.I.S Travel Indonesia jawabanya. Travel agent paling terpercaya ini patut diacungi jempol dan banyak pelanggan yang puas dengan pelayananya. H.I.S Travel  menyediakan layanan travel untuk individual atau grup dengan tujuan internasional maupun domestik serta berbagai produk yang berguna untuk memudahkan wisata kita.
H.I.S Travel bisa menjadi pilihan terbaik karena memberikan pelayanan traveling maksimal dan lengkap. Di website H.I.S Travel sendiri, saya banyak menemukan promo-promo untuk berlibur ke.  Jepang dengan biaya yang murah. Sangat cocok bagi anda yang hobi melancong ke luar negri dengan budget minim

Selain tujuan internasioanl seperti tour ke Singapore, Korea, Vietnam, Australia, Kamboja, dan Thailand, H.I.S Travel juga melayani tour dalam negri di Indonesia seperti Jogja, Lombok, Bandung, Belitung, Bali, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, H.I.S Travel juga menyediakan umroh tour, lho. Lengkap lah H.I.S Travel ini pokoknya. 

 Kali ini, H.I.S Travel bekerjasama dengan HAnavi mengadakan promu murah besar-besaran untuk kamu yang ingin ke Jepang dengan murah.
 hanavi-sapporo
 
 Untuk wisata ke Jepang misalnya, tiket pesawat dibanderol mulai harga 2.750.000 an dengan tujuan Toyama. Ada lagi, nih tour ke Tokyo Magical untuk individual ataupun group selama 4D3N dibanderol dengan harga hanya 7.099.000 saja. Atau kalau mau menunjungi Sapporo Super Value dengan budget 3,7jt saja, H.I.S Travel menyediakan banyak promo dan pelayanan traveling yang tak terlupakan.
H.I.S Travel memiliki 272 cabang di Jepang yang bisa menjamin kenyaman berlibur kamu dan saya nantinya. Lebih enaknya lagi, H.I.S dapat mengatur last minute booking dan mempermudah urusan visa ke Jepang. Untuk informasi lebih lengkap kamu bisa langsung mengunjungi web H.I.S Travel Indonesia disini 

Oh, no... Sepertinya saya harus cepat-cepat mengemasi koper dan barang-barang saya dan merencanakan wisata ke Jepang dan menikmati indahnya Cherry Blossom sambil ditemani semangkuk takoyaki, nih. Langsunggggg berangkat yuk!





 

 

 






You May Also Like

0 comments

Instagram